Boneka Barbie yang Memiliki Nilai Seharga Rumah

Advertisemen
Bagi anak perempuan, boneka Barbie adalah mainan yang wajib dimiliki. Boneka cantik ini sudah menjadi favorit bagi setiap anak perempuan di seluruh dunia. Bahkan, barbie tidak hanya disukai oleh anak perempuan saja. Saat mereka sudah tumbuh dewasa pun masih banyak yang menyukai boneka cantik ini. Bahkan, beberapa di antara mereka memiliki koleksi barbie sebagai hobinya. Tapi siapa yang menyangka jika mainan ini bisa mempunyai harga jauh lebih tinggi daripada rumah. Meskipun barbie ini hanyalah sebuah mainan tapi harga yang fantastis menunjukkan bahwa mainan ini memiliki daya jual begitu tinggi di tengah masyarakat dunia. Ini dia 5 barbie dengan harga yang fantastis.


Pertama, Barbie and the Diamond Castle. Boneka yang digambarkan dalam sebuah film animasi “Barbie & the Diamond Castle” pada tahun 2008 ini terlihat sangat menarik minat para pecinta barbie. Tapi harga yang ditawarkan begitu fantastis, yakni senilai US$ 94,8 ribu atau seharga Rp 1,2 milyar. Harga yang tinggi ini tentunya dapat kita gunakan untuk membeli rumah di Jakarta. Berbeda dengan pecinta barbie yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli boneka cantik ini sebagai pemuasan rasa senangnya.

Kedua, Stefano Canturi Barbie. Barbie ini merupakan barbie termahal yang pernah terjual. Sang pembuat, Stefano Canturi menjualnya dengan harga US$ 302 ribu dalam sebuah lelang yang diperuntukkan bagi badan riset kanker payudara. Penyebab harga boneka barbie yang begitu mahal karena adanya kalung seharga US$ 300 ribu atau kira-kira Rp 3,9 milyar yang dipakai barbie tersebut. Tentunya kalung tersebut dibuat dengan bahan yang mahal, seperti permata.

Ketiga, De Beers 40th Anniversary Barbie. Barbie yang satu ini sudah merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun dan mencoba menarik minat dengan permata yang ada di berbagai bagian tubuhnya. Permata itulah yang membuat boneka cantik ini memiliki harga yang fantastis, yakni mencapai US$ 85 ribu atau setara dengan Rp 1,1 milyar. Jika Anda hanya karyawan biasa maka Anda harus berpikir jutaan kali untuk membelinya, meskipun itu untuk orang tersayang.

Keempat, Lorraine Schwartz. Beberapa desainer perhiasan kelas dunia sering mencoba masuk ke dalam dunia anak perempuan. Kini, Lorraine Schwartz mencoba membuat desain barbie dengan tampilan yang menawan. Gaun pendek hitam dan hiasan berbagai permata seharga US$ 25 ribu mampu menarik minat pecinta barbie. Tapi, anehnya jika boneka ini dijual secara keseluruhan maka harganya tinggal US$ 7,5 ribu. Entah mengapa harga secara keseluruhan barbie tersebut justru lebih murah dibanding harga permatanya saja.

Kelima, Original Barbie. Barbie pertama di dunia dengan nama “The Original Barbie” telah muncul pada tahun 1959 dengan harga awal US$ 3. Namun, semakin banyaknya penggemar membuat boneka langka ini dapat mencapai harga US$ 27,4 ribu atau sekitar Rp 306 juta.

Kelima harga boneka barbie di atas sangatlah tinggi, bahkan lebih mahal dibanding harga sebuah rumah. Bagi Anda yang tidak berlebih dalam harta, maka perlu berpikir jutaan kali untuk membelinya. Masih banyak kebutuhan yang harus diprioritaskan dibandingkan hanya membeli boneka semata. Namun, bagi para pecinta barbie rasanya sulit untuk menghalangi perasaan untuk mengoleksinya. Biasanya, barbie dengan harga yang mahal dikarenakan desain atau jumlahnya yang langka dan terdapat barang atau bahan lain yang membuat harganya fantastis tinggi, seperti permata.
Advertisemen

Disqus Comments