Pantai Grand New Watu Dodol Tempat Wisata Baru di Banyuwangi

Advertisemen
Liburan panjang / long weekend berikut ini sangat pas bagi kamu yang ingin mengunjungi Banyuwangi karena kota ini baru saja miliki pantai baru buat didatangi yaitu Pantai Grand New Watu Dodol di dekat Pelabuhan Ketapang. Pantai ini masihlah baru & tengah step pembangunan. Janganlah heran apabila masihlah terdapat banyak material gedung yg tergeletak di segi barat & selatan. Namun janganlah cemas hamparan biru lautnya begitu cantik & eksotik. Pantai ini jua rindang lantaran dikelilingi pohon kelapa & pohon waru.

Anggaran masuk ke object rekreasi ini buat hari Senin hingga Sabtu Rp 5 ribu & buat Minggu Rp 7 ribu. Menurut petugas hari Minggu pantai paling ramai didatangi turis. Dari pantai ini bisa tampak Pulau Menjangan & Pulau Tabuhan. Pulau Menjangan adalah distrik konservasi yg ada di Taman Nasional Bali Barat yg populer dgn rekreasi bawah lautnya. Sementara Pulau Tabuhan masihlah ada di distrik Banyuwangi & jua tawarkan rekreasi bawah laut.


Ada kira-kira 6 kapal tradisional punya warga kira-kira yg siap mengantar pengunjung buat menyeberang ke Pulau Menjangan ataupun ke Pulau Tabuhan. Kapal tradisional tersebut jua dapat melayani pengunjung yg cuma berkeliling di dalam laut & lihat panorama dari atas kapal.

Diantara yang memiliki kapal yg didapati di tempat, Yanto, menerangkan anggaran buat menyeberang ke Pulau Menjangan Rp 1, 5 juta & Rp 600 ribu buat ke Pulau Tabuhan. Nilai itu telah termasuk juga makan, rental alat selam, photo bawah laut & perjalanan pp buat 6 orang.

Bila ingin dihitung per orang ke Pulau Tabuhan Rp 100 ribu & Pulau Menjangan Rp 230 ribu. Tersebut telah termasuk juga rental alat selam, photo under water & makan,
kata Yanto di Pantai Grand New Watu Dodol, Wongsorejo, Banyuwangi.

Walau tidak menyeberang kamu masihlah dapat nikmati panorama dari Pantai Grand New Watu Dodol. Terdapat banyak gazebo ataupun balai-balai yg dapat dipakai buat beristirahat berbarengan keluarga. Di bebrapa pinggir pantai ada bangku-bangku yg di buat dari pohon kelapa. Wuih eksotik, terlebih bila sembari nikmati segarnya es kelapa muda.

Janganlah cemas apabila tidak membawa berbekalkan, di samping selatan ada belasan kios-kios yg jual bermacam minuman & menu ikan bakar. Sayang sekali letak kios-kios makanan ini jauh & sebagian pedagang mesti mengasong buat menjual dagangannya.

Diantara pengunjung, Dewi yg tiba berbarengan suami & anaknya mengakui baru pertama-tama bertandang ke Grand New Watu Dodol. Mereka tiba dari Situbondo & meniti perjalanan 2 jam berniat buat menyembuhkan rasa penasaran mereka.

Dari Situbondo sebenarnya direncanakan ke sini lihat panorama. Aku jadi tahu pantai ini dari berita kecelakaan kapal di TV jadi penasaran disini. Nyatanya layak jua pemandangannya,
kata suami Dewi, Joni, di tempat.

Pantai Grand New Watu Dodol ini jadi etape ketiga International Tur de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016. Melalui arena balap internasional tersebut pantai ini bakal diperkenalkan selaku destinasi rekreasi baru di Banyuwangi.
Advertisemen

Disqus Comments